Kamis, 03 Januari 2008

Urlaub machen!!

Hopla, libur akhir tahun 2007 kemarin dihabiskan dengan berlibur ke rumah saudara di Bogor. Sebetulnya saya sendiri sudah cukup lama libur (red:sejak lulus nopember), kebetulan adikku yang masih kuliah di semester satu libur kuliah selama dua minggu. Jadi baru di akhir desember saya bersama keluarga bisa liburan bersama. Seminggu berlibur dan berkunjung ke rumah sepupu dan tante cukup me-refresh otak. First day di rumah saudara, hal pertama yang dilakukan adalah membaca koleksi komik sepupuku yang banyaknya sampai dua lemari besar dan menonton dorama-dorama jepang dan reality show jepang (sepupuku ini Japan mania), ditambah cemilan-cemilan yang dihidangkan khusus dari tuan rumah (I love that ;p ).

Second day belum pergi kemana-mana hanya berdiam diri di rumah dan melanjutkan membaca komik dan novel berhubung sepanjang hari hujan deras, sedikit berbahaya bepergian dan sepupuku juga tidak mau menyetir di tengah hujan deras, jadi hari kedua dihabiskan dengan melihat sepupu membuat okonomiyaki (makanan khas jepang yang terbuat dari telur,kol,udang,daging,ikan,cumi,saus tiram,mayonaise dll) hmhm yummy.

Third day…oh gosh haruskah aku menceritakan per hari? tak apalah berhubung ini semacam cerita selintas tentang sebuah perjalanan anak manusia dalam waktu singkat dan dalam jarak tempuh yang dekat. Ok tadi sampai mana? Pagi-pagi di hari ketiga ini jalan-jalan ke kebun raya bogor, segarnya jalan-jalan di antara pepohonan rimbun pagi hari dan tak lupa kegiatan narsis ria bersama sang adik tak terlewatkan (red:foto-foto). Sayang sekali sang Rafflesia Arnoldi sedang tidak berbunga. Sempat melewati Dutsch cemetery yang diliputi rimbunnya pohon bambu, entah kenapa daerah ini saja yang tiba-tiba udaranya agak dingin dan gelap. Pemakaman Belanda ini terdiri dari makam para ilmuwan belanda dan Jerman yang dulu mengembangkan kebun raya Bogor, lumayan tua juga beberapa ratus tahun yang lalu, tanggal kematiannya saja tahun 1800-an…brr cukup deh nggak berlama-lama di wilayah itu. Tapi yang mengherankan sebelumnya saya pernah ke daerah itu bersama teman-teman, and guess what tepat di depan makam itu sepasang kekasih sedang beradu kasih, woalah ko betah ya?apa karena tempat itu tersembunyi??hmh..hmh..aya-aya wae!!

Lumayan juga hari ketiga itu dihabiskan dengan jalan-jalan, wisata kuliner dan belanja beberapa souvenir. Hari ke-5 tante mengadakan pesta kecil di rumah dalam rangka perayaan ultahnya. Yah lumayan banyak makanan dan banyak saudara-saudara dari pihak tante. Berhubung sepupuku sedikit bad mood dengan satu hal akhirnya adikku, saya dan sepupu melarikan diri di tengah acara pesta kecil itu ke perayaan festival jepang akhir tahun (kalau nggak salah namanya bonensai). Tempat acara penuh sekali dengan anak-anak muda penggemar budaya jepang, ada yang berkostum ala anime seperti naruto, super saiya, ranger, satria baja hitam sampai serenity. Acaranya selain festival kostum, bazaar makanan Jepang ada juga pemutaran dorama, band-band J-pop & J-rock. Cukup seru dan rame walau saya sendiri tidak kuat berlama-lama disana soalnya saya paling tidak kuat crowded, asap rokok, dan panas. Fiuh thanks God berkat hal itu juga saya tidak pernah berkenalan dengan dugem.

Hari terakhir di Bogor rencananya mau tahun baruan, pagi-pagi pergi ke rumah saudara yang kebetulan di rumahnya ada kolam ikan besar, nah dimulailah acara pemancingan ikan yang mana rencananya ikan-ikan itu akan dibakar malam hari. Tik..tok..tik..tok..time was ticking 15 menit menunggu dan tak ada satu ekor ikan pun yang tertarik mendekati kail pancingan apalagi rela menyangkut di kail pancingan. Sumpahnya pegal dan akhirnya kami (yang terdiri dari tante, bunda, saya, adikku dan sepupu –semuanya perempuan) menyerah memancing, hebat juga orang-orang yang kuat memancing sampai 3 jam dan hanya ada satu ekor ikan kecil yang terpancing. Perempuan memang cenderung tidak sabar saat kegiatan memancing ikan, prinsipnya ‘ kalau bisa beli ikan di pasar kenapa harus berlama-lama berjam-jam menunggu satu ikan?’ well saya akui para lelaki lebih sabar saat memancing.

Gagal sudah keinginan membawa banyak ikan dari kolam, akhirnya tidak ada bakar-bakar ikan di malam tahun baru, atau bakar-bakar yang lain. Karena seharian bepergian kami semua kelelahan, akhirnya malam hari jam 10 semua sudah ketiduran selain itu juga hujan deras mengguyur kota Hujan semalaman. Bangun kemudian di pagi hari sudah memasuki tahun baru 2008. Well memang sebaiknya diam di rumah dan beristirahat daripada begadang, jaga kondisi untuk memulai aktivitas baru di tahun baru 2008…Alles Gute in the upcoming year ;).

Biene_maja, Januar 2008

Tidak ada komentar: