Kamis, 24 Januari 2008

Celoteh bersama bintang

Malam ini lagi-lagi aku berceloteh pada sang bintang
Ia berkelap-kelip dan bergelantungan di langit
Menertawai aku yang terus berbicara tanpa henti
Sang bintang itu hanya muncul menjelang aku tidur
Menemani aku bercerita tentang hari ini
Mendengarkan aku seolah-olah aku ini sang gadis kecil
Yang hari ini baru saja makan es krim sebanyak-banyaknya
Aku memang suka sekali es krim
Tapi aku bukan lagi gadis kecil
Memang sikapku mungkin agak mirip si gadis kecil
Sang bintang lagi-lagi tersenyum
Saat aku memintanya berdoa bersama sebelum tidur
Tapi lucu sekali bintang mudah lelah bergelantung di langit
Setelah berdoa sang bintang undur diri
Sinarnya redup perlahan
Lagi-lagi aku bingung berceloteh kemana
Karena bulan yang bijak sudah pada peredarannya yang lain
Bulan yang bijak akan memandang saja menanti aku yang redup perlahan
Namun bulan yang bijak beralih pada bumi bagian lain
Bintang yang baik…tertawai aku terus
Kadang ada terkadang tiada
Terkadang begitu jauh tak terjangkau terkadang begitu dekat di jendela kamarku
Tapi bintang lucu kalau tertawa menertawai celotehku
Biarlah karena bintang hanya muncul di malam hari
Ia tiada di pagi hari
Bintang hadirlah di jendela kamarku
Kita berceloteh bersama
Kali ini tugasmu berceloteh padaku
Tapi kalau bintang tak mau aku saja yang berceloteh
Asal tidak keberatan
Tapi aku akan sangat senang bila bintang mau berceloteh

Biene_maja
Donnerstag, 24.01.2008

Tidak ada komentar: