Selasa, 15 Januari 2008

Demam dan Vertigo

Sudah lama aku tidak menulis di Rangkaian kata-kata, Karena belakangan terakhir memang kondisiku tidak memungkinkan untuk menulis dan mengetik di depan layar computer untuk beberapa saat. Hal ini bermula dari seminggu yang lalu di hari minggu tiba-tiba badanku terasa lemas dan pegal-pegal….kemudian kepalaku terasa berat. Dan ternyata malamnya aku demam tinggi dan flu parah, akhirnya aku harus bersitirahat dua hari dan membatalkan dua jadwal mengajar, jadwal bertemu rekan, serta cuti menulis sementara. Dengan kepala berat dan bersin terus menerus aku memberi kabar pada beberapa rekan untuk membatalkan janji melalui sms, dan mungkin karena kepalaku terlalu penat dan mataku agak sedikit kabur akibat penat, human eror terjadi, aku malah salah kirim sms ke temanku yang lain. Ada yang menjawab dengan “tampak salah kirim sms (lagi)” , “salah kirim sms neh kayanya, kalau sakit istirahat jangan sms-an dasar, gute besserung”, dan “hmh…human eror again maya, bad habit, get well soon my friend ;)”.

Aih shame on me, bisa salah kirim sms ke tiga orang berbeda ampun!!!akhirnya setelah minta maaf aku memutuskan men-cutikan hpku juga, sorry guys untuk salah kirimnya. Entah kenapa beberapa waktu sebelumnya aku sedang in a rush dan lagi-lagi human eror salah kirim juga. Aikh tanda-tanda kepikunan dan keseimbangan otak kanan dan otak kiri terganggu yang terjadi begitu ejek adikku (come on I’m not that old sis’!!). Yah makanya sampai ada yang berkomentar “tampak salah kirim sms(lagi)” aih malu!!!untung saja itu dunia maya, tidak terlihat jelas oleh orang-orang paniknya wajahku saat human error terjadi.

Beberapa hari setelah tragedi demam tinggi, aku membaik dan hari itu cuaca panas sekali. Panasnya sampai ke ubun-ubun, kebetulan hari itu aku harus mobile ke beberapa tempat yang cukup jauh karena harus mengurus beberapa hal. Okeh fyi aku sendiri di bilang miss rain oleh beberapa temanku, karena aku paling suka hujan romantis dan seringkali pingsan di musim panas. Yah aku memang paling tidak tahan dengan panas menyengat bisa langsung vertigo, darah rendah, pusing-pusing hingga muntah-muntah dan pingsan. Penyakit yang tidak biasa memang, dan tiba-tiba di hari panas itu vertigoku jadi di tengah jalan (setelah sekian lama tidak pernah jadi). Keringat dingin sekujur tubuh, pusing hebat. Untunglah ada taksi yang sedang nge-tem, dalam keadaan nyaris pingsan setengah sadar aku sendiri masih bisa tawar-menawar tarif taksi, berhubung supir taksi di Bandung jarang yang pakai argo kecuali blue bird. Akhirnya aku pasrah dengan tarif taksi (dengan tarif irasional) yang berhasil kutawar hingga 10%nya…perjalanan menuju rumahku masih 1 jam lagi, dan itu menjadi perjalanan panjang menyiksa…tampaknya aku sendiri sempat pingsan sebentar di dalam taksi. Fiuh..Alhamdulillah Allah masih sayang aku dan membiarkan aku pulang ke rumah dengan selamat. Tiba di rumah aku langsung pingsan, setelahnya kepala sakit hebat tak tertahankan..bedrest beberapa hari memulihkan stamina, padahal biasanya hanya perlu waku 1 hari untuk kembali normal.

Memang harus ekstra vitamin dan stamina untuk menghadapi musim panas bagiku, tapi hal paling menyenangkan saat musim panas adalah langit yang begitu biru dan ice cream ;p (yummy), the best things in summer itu yummy ice cream....dan semangka yang manis berair dan dingin. Strawberry ice cream....just wait for me :D
Merenungi kejadian yang menimpa diriku, menyadari betapa manusia itu lemah…harus bersiap-siap diri bila suatu waktu terjadi sesuatu yang tidak kita duga menimpa diri kita. Kata temanku ‘kamu butuh body guard siaga nih”, aku hanya tertawa mendengarnya bagiku cukup Allah sebaik-baiknya penjagaku, Allah maha menjaga. Semoga sakit menjadi penghapus dosa kecilku dan menyadari bahwa kita lebih menghargai waktu sehat kita dengan hal-hal berguna sebelum datang waktu sakit kita.

Biene_maja
Montag, den 14.01.2008

Tidak ada komentar: