Kamis, 06 November 2008

Fenomena

Saya sedang tercengang-cengang dengan fenomena dan segala kejadian yang semakin hari semakin menjadi…pertanda orang-orang di dunia ini semakin gila, kesabaran sudah tak ada lagi, akal sehat sudah dikesampingkan yang penting kepuasan dan nafsu terpenuhi….nafsu memiliki kedudukan tinggi, nafsu memiliki harta, nafsu membunuh karena kesal, nafsu menguasai....

Pagi-pagi seperti biasa sambil bersiap-siap diri sebelum berangkat ke tempat kerja saya selalu nonton berita…dan semakin hari saya semakin mengernyitkan dahi saat menonton berita….akhirnya saya semakin jarang lagi menyalakan televisi atau bersentuhan dengan yang namanya televisi…pagi-pagi buta saya sudah disuguhi berita mutilasi yang makin hari makin banyak saja orang melakukan seolah nyawa manusia tak ada harganya, ancaman bom, pemukulan anggota DPRD terhadap warga, korupsi, bencana alam…duh..duh pagi-pagi saya jadi stres.

Berita terakhir saya tersenyum simpul serta geleng-geleng kepala ketika Obama menang, beberapa tempat di Indonesia sampai tumpengan bahkan ada yang sampai shalat tahajud bareng…. Bentuk apresiasi tinggi terhadap sang pemimpin Negara adidaya atau ekspektasi yang besar dari rakyat Indonesia akan kebijakan politik selanjutnya dari pemimpin baru ini? Seluruh dunia menanti…..atau euphoria itu hanya di Indonesia? Yang pasti Obama mendobrak sejarah, menjadi presiden “berwarna” pertama di Amerika….yang mau tidak mau diakui bahwa rasisme disana masih kental (by some experience ;p) salut!!jadi inget lagunya Stevie wonder dan Elton john (kalo ga salah) yang judulnya “ebony and ivory” lagu tentang harmonisasi antara si kulit “putih” dan si kulit “warna”…”ebony and ivory, side by side on my piano….bringing harmony”.

Fenomena terakhir yaitu salah satu provider telepon seluler GSM yang cukup besar di Indonesia mengalami kebangkrutan luar biasa, saya salah satu pengguna setianya…entah disebabkan karena apa si operator GSM ini bangkrut? Karena kebanyakan bayar royalti artis sebelumnya? Bayangkan nggak mampu lagi bayar artis untuk iklan….iklannya pakai monyet yang di dubbing…ck..ck..ck….Cuma-Cuma nggak dibayar hehehe…dilarang menyebutkan merek katanya….duh..tercengang-cengang saya dengan fenomena belakangan ini *dengan wajah bengong lebay/berlebihan mode on* ;p


Biene_maja
6.11.2008

Tidak ada komentar: