Selasa, 22 April 2008

Radang sang Komputer :(

Beberapa hari ini saya sedang diuji kesabaran oleh komputer di rumah yang lagi-lagi error. Bermula dari seminggu yang lalu saya kok tidak bisa mengupdate anti virus dan bahkan si komputer meradang menolak beberapa program yang saya coba install....well tepat kemarin lusa suddenly komputer nge-blank dan hanya menampilkan layar biru saja.....aih something wrong with my computer x(. Oke akhirnya meminta bantuan Tommi yang biasanya selalu saya andalkan soal perkomputeran hehe...dari program, anime, manga, install macam-macam biasanya saya nanya dia. Untunglah Tommi mau saya repotkan untuk dimintai bantuan mengobati komputer saya, nah lima jam mengotak-atik komputer Tommi juga kebingungan dengan perilaku aneh komputer, saya sendiri menjadi saksi bisu di samping Tommi yang sibuk mengotak-atik komputer, saya cuma bengong berhubung gaptek kalau soal sistem dkk...fiuh saya saja yang liatnya capek dan Tommi pada akhirnya menyerah!

Besoknya saya mencoba bantuan teman saya lainnya -Ucup- yang juga cukup ngerti banyak tentang perkomputeran at least tidak segaptek saya ;( , well lagi-lagi setelah lima jam mengotak-atik komputer (saya lagi-lagi cuma bisa bengong memandangi proses otak-atik) ucup juga dahinya berkerut-kerut bingung dengan kasus aneh yang menimpa komputer saya. Berbagai jurus sudah di coba dari install ulang, repair, mengutak-atik bios dan mengotak-atik bahasa pemograman yang notabene sangat-sangat asing buat saya. Ucup juga give up :( fiuhhhh sabarrr...teridentifikasi sementara karena ada virus yang merusak sistem dan menumpang di file asli, sukses install anti virus dan anti virus mengidentifikasi satu komputer terkena virus dengan tingkat bahaya high!!berikut tidak bisa di-disinfect arghhhhhh....bete :(

Berhubung saya perlu untuk mengetik beberapa hal dan adik saya juga perlu untuk mengetik laporan tugas kuliahnya. yang penting malam itu selamat untuk bisa install office dulu deh, repair besok-besok lagi. Nah parahnya lagi entah kenapa kemarin DVD ROM agak-agak sulit membaca DVD installer office, entah masalah ada di DVDnya atau di ROMnya??hmmm...buntu..mentok..untung ada cd edisi PCMAV dan di sana ada program abiWord untuk ketik-mengetik sampai proses print lumayan daripada saya ngetik di notepad (sebenernya abiword ini mirip2 notepad juga). Mengetik di abiWord dengan fitur yang sangat minim...sudah menyabar-nyabarkan hati...ehhh...suddenly....saat nge-save error dan harus mengetik dari awal, kemudian komputer ngehang arghhhhh!!!sungguh cobaan hati :( pokonya lagi dipundungin komputer nih....

Kemudian saya meminta bantuan pada teman saya yang lainnya -Ucup- (sama-sama bernama ucup tapi lain orang, saya memang punya empat orang teman bernama sama -Yusuf- dengan panggilan sama -Ucup-...bingung kan??), yang ini panggil saja Ucup Udan deh...dia cukup ngerti perkomputeran dan harapan saya terakhir setelah dua teman saya give up dan beberapa teman yang saya telpon juga bingung. Good news....Voila!!Udan datang dan berhasil fixed all the mess in my computer , Eureka!!, anehnya lagi setelah udan pulang masih ada sedikit masalah dengan sistem walaupun tidak separah sebelumnya.....Bad news!!ternyata akibat mengcopy data di komputer saya, flash disk tommi jadi bermasalah juga...wewhhh!!duhduh gara-gara kegaptekan saya orang-orang di sekitar jadi ikut repot, sorry ya guys...but that's what friends are for ;p hehe nggak ding...kejadian ini membuat saya kapok juga mau nggak mau harus belajar ngotak-atik sistem, walaupun sudah diajari sedikit tetap saya masih bingung ;(....fiuhhh radang komputer ini bikin saya repot dan teman-teman ikutan deh saya repotin ;p.


by
biene_maja
Montag, den 21.04.2008

Tidak ada komentar: