Minggu, 13 April 2008

Dicari : Bodoh berjanji pandai beraksi!!

Tepat hari ini, serentak di seluruh Jawa Barat melaksanakan pemilihan Gubernur Jawa Barat langsung oleh rakyat. Saya sendiri menggunakan hak pilih saya mencoblos salah satu pasangan calon Gubernur, Bismillahirahmanirahim adalah kata yang saya ucapkan saat menggunakan hak pilih saya, semoga saja suara saya akan membawa salah satu calon yang saya pilih, benar menjadi Gubernur Jawa Barat yang adil dan sesuai dengan semua “janji” dan program yang telah mereka gembar-gemborkan selama kampanye.

Dari ketiga calon pasangan Gubernur Jawa Barat sama-sama mengusung isu yang sama….pendidikan, kesehatan dan layanan publik. Tema-tema tersebut selalu menjadi tema yang “laku” untuk dijual melalui kata-kata selama kampanye. Semoga suara rakyat tidak hanya di dengar selama kampanye saja namun juga setelah berlangsungnya pemerintahan baru. Maka hari ini menjadi lima menit bermakna bagi setiap warga Jabar saat memilih calon Gubernur….lima menit mencoblos berdampak lima tahun kedepan.

Masyarakat selalu berharap bahwa bukan hanya sebuah keniscayaan akan sebuah perubahan yang baik melalui pemerintahan yang “bersih” dan adil. Maka disini sebagai warga Jawa Barat dan warga Indonesia, saya dan rekan-rekan mencari pemimpin yang bodoh berjanji namun pandai beraksi, tidak “ngantukan” saat rapat soal rakyat. Siapapun nanti yang terpilih, semoga masyarakat dan “golongan-golongan” terkait bisa berlapang dada menerima hasil. Tidak ada kerusuhan karena kecewa dengan hasil pemilu…masyarakat kita memang harus banyak belajar dengan kesabaran dan sportifitas (kalau lihat kerusuhan pilgub yang terjadi belakangan ini di beberapa daerah), tapi saya yakin warga Jabar merupakan warga yang sportif yang bisa berlapang dada menerima hasil pemilu.

Meski akhir-akhir ini masyarakat mulai skeptis dengan “pemerintah” karena banyak hal-hal mengecewakan terjadi, pasti ada setitik putih diantara noda hitam. Amanah masyarakat disalahgunakan, “PR” pemerintah untuk bisa mengembalikan kepercayaan publik atas semua yang terjadi belakangan ini (kasus korupsi yang tertangkap basah saat transaksi, tidur saat rapat, kebakaran jenggot soal hal sepele). Maka saya bersama warga lainnya mendamba pemimpin yang bodoh berjanji namun pandai beraksi….beraksi demi kemajuan dan kebaikan umat, bukan untuk kepentingan golongan dan pribadi semata…..


Biene_maja
Sonntag, 13.04.2008

Tidak ada komentar: