Selasa, 06 Juli 2010

Tangis Haru


             Alhamdulillah selesai sudah satu amanah yang saya pegang satu tahun terakhir bersama kelas Helium. Tak terasa satu tahun berlalu, bersama anak-anak yang sangat luar biasa mewarnai hari saya selama satu tahun terakhir. Nuansa haru dan pada akhirnya saya tak kuasa meneteskan air mata di depan mereka saat hari pembagian raport dan perpisahaan sebagai penghuni kelas Helium.

           Maafkan saya telah meneteskan air mata di depan malaikat-malaikat kecil, dan seorang guru tidak semestinya begitu karena akan membawa suasana kelas menjadi ikut terhanyut dalam tangisan saya. Beberapa malaikat kecil ikut menangis saat saya memberikan "wejangan" dan kesan selama setahun bersama mereka. Saya tak kuasa menahan tetes air mata yang sudah saya tahan dengan sekuat tenaga di depan mereka.

        Namun tetes air mata itu adalah tangis haru dan suka cita atas keberhasilan malaikat-malaikat kecil yang luar biasa :-). Saya jelaskan kepada mereka mengenai perasaan saya saat itu, dan semoga mereka belajar...bahwa tidak ada salahnya untuk selalu mengungkapkan apa yang mereka rasakan dengan cara yang benar. Dan menangis bukanlah sesuatu yang tabu atau salah. Selama tangis itu mampu melepas rasa yang memang membebani hati atau bahkan ekspresi suka cita sekalipun. 

         Malaikat-malaikat kecil  teruslah bersinar dan semoga impian-impian yang kalian selalu bagi bersama saya setahun ini akan tercapai kelak. Doa selalu menyertai langkah kalian malaikat kecil :)

Tidak ada komentar: